6 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga dengan Modal Minim

0
4800
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga – Sebagai ibu rumah tangga tentu tanggung jawab dimiliki adalah mengurus rumah tangga di rumah tetapi tentu sebagian dari ibu-ibu memiliki keinginan lebih untuk memiliki usaha ataupun memiliki pendapatan lebih. Terlebih lagi banyak ibu rumah tangga yang sebenarnya memiliki pendidikan cukup tinggi tapi tidak dipergunakan ilmunya karena tidak dapat bekerja. Tapi, banyak hal kok yang bisa ibu-ibu lakukan tanpa perlu meninggalkan tanggung jawab dan tentunya bisa tetap mengurus keluarga. Berikut ini beberapa usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga lakukan.

  • Online Shop

Bisnis yang sedang trend ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga, karena online shop bisa dilakukan secara online dan tidak ada tenggat waktu dalam kerjanya. Interaksi kepada para calon pembeli produk yang kamu miliki juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan laptop dan dilakukan di rumah. Usaha online shop ini bisa kamu lakukan dengan waktu yang fleksibel.

Jika kamu memulai usaha online shop, kategori untuk pilihannya masih banyak seperti fashion, kuliner, travelling dan lainnya.

  • Freelance Writer

Jika kamu suka baca ditambah lagi suka menulis, maka usaha yang satu ini sangat cocok untuk kamu. Banyaknya kebutuhan akan suatu informasi membuat peluang usaha yang satu ini sangat banyak dibutuhkan. Selain itu, kamu bisa menjalani pekerjaan yang satu ini di rumah tanpa perlu ada di kantor.

Pendapatan yang bisa kamu terima juga cukup lumayan loh untuk seorang freelance, jadi  ini bisa menjadi pilihan Usaha rumahan ibu rumah tangga yang satu ini cukup menjanjikan loh untuk seorang ibu rumah tangga.

Baca Juga : 7 Peluang Usaha Ini Wajib Kamu Coba!

  • Reseller

Usaha yang satu ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak untuk memulainya, kamu hanya tinggal membeli barang dari supplier produk yang ingin kamu pasarkan tersebut dengan menjualnya kembali dengan harga sesuai dengan yang kamu sudah tentukan. Usaha yang satu ini juga peluangnya sangat bagus loh untuk ibu rumah tangga, apalagi untuk ibu rumah tangga yang memiliki pergaulan yang luas.

  • Usaha Fashion Hijab

Sebagai salah satu negara dengan mayoritas muslim terbanyak di dunia Indonesia negara ini bisa menjadi peluang yang sangat baik untuk memasarkan fashion hijab. Dengan berbagai macam jenis hijab yang hits sekarang hijab yang kamu pasarkan juga modelnya harus banyak.

Kenapa ini bisa menjadi usaha yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga, karena usaha ini memerlukan pemahaman mengenai perkembangan dunia fashion jadi tentunya akan sangat cocok untuk usaha rumahan ibu rumah tangga yang dijalankan ibu-ibu yang sering mengamati model-model fashion terbaru.

  • Jasa Menjahit

Jika kamu merupakan salah satu ibu-ibu yang memiliki keterampilan menjahit maka kamu bisa membuka jasa menjahit pakaian. Usaha ini masih sangat banyak dicari oleh orang. Banyaknya ukuran yang tidak cocok untuk badan seseorang membuat jasa ini selalu diminati dan diperlukan.

Kamu bisa meningkatkan kemampuan tambahan seperti menjahit kebaya untuk berbagai macam model atau malah bisa membordir tentunya akan meningkatkan keuntungan lebih untuk kamu. Untuk usaha ini yang diperlukan adalah ketelitian, kerapian dengan ketepatan waktu.

  • Investasi

Sekarang sudah zamannya nih ibu-ibu mencoba investasi, seperti saham atau reksadana secara online. Mencoba berinvestasi saham dan investasi reksadana juga bisa meningkatkan profitmu dalam waktu singkat. Tapi, sebelum memulai kamu perlu pahami dulu proses dan metodenya.

Baca Juga : Kenalan Dulu Sama 5 Jenis Investasi Aman Bagi Pemula

Bermain saham dan reksadana sebenarnya bisa dipelajari tapi tidak bisa dikatakan mudah juga, karena itu perlu mempelajarinya terlebih dahulu agar menghindari risiko-risiko yang ada dan mengetahui juga lebih jelas keuntungannya. Sementara untuk investasi lainnya, ada yang prosesnya lebih mudah dibanding saham, tetapi walaupun lebih mudah kamu harus menemukan investasi yang mudah, aman dan menguntungkan untuk kamu.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here