Untungnya Ikut Program Sekolah Pasar Modal

0
70
Sekolah Pasar Modal

Sekolah Pasar Modal (SPM) merupakan suatu program edukasi dan sosialisasi yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Semua masyarakat bisa menjadi peserta dari program yang diusung oleh BEI ini, asalkan dapat melengkapi pendaftaran dan persyaratan dari program Sekolah Pasar Modal.

Tujuan diselenggarakan program edukasi dan sosialisasi Sekolah Pasar Modal (SPM) ini salah satunya untuk meningkatkan informasi dan pengetahuan seputar investasi. Harapannya, dengan adanya program ini masyarakat bisa lebih tertarik dalam berinvestasi di pasar modal ataupun investasi lainnya. Tujuan dari program ini juga nantinya akan terbagi menjadi 2 apakah program reguler atau program syariah.

Program Sekolah Pasar Modal (SPM)

terdapat 2 program yaitu Sekolah Pasar Modal Reguler (SPM) dan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS). Masing-masing dari program ini memiliki keunggulan. Apabila kamu memilih SPM, maka kamu akan mempelajari dari dasarnya secara menyeluruh. Lain halnya dengan SPMS yang memberikan pemahaman seperti investasi syariah dan juga mengajarkan seputar sistem trading syariah.

Untuk mengetahui proses dan mekanisme dari masing-masing Sekolah Pasar Modal. Jika sudah mengikuti segala rangkaian prosesnya, kamu akan diberikan sertifikat SPM sebagai bentuk partisipasi yang telah kamu ikuti.

Baca Juga: Sukuk atau Obligasi Konvensional, Mana Yang Terbaik?

Tujuan Program Sekolah Pasar Modal (SPM)

Bursa Efek Indonesia (BEI) tentu memiliki alasan dan tujuan membuat program seperti Sekolah Pasar Modal (SPM), berikut ini tujuan dari Sekolah Pasar Modal baik itu yang Reguler atau Syariah:

Sekolah Pasar Modal Reguler (SPM)
  • Memberikan edukasi seputar yang benar mengenai investasi
  • Menyiapkan program ini agar para pemula di dunia investasi ini untuk menjadi seorang investor yang lebih paham dan mengerti dalam pasar modal
  • Meningkatkan jumlah investor untuk pasar modal di indonesia
  • Memberikan pemahaman bahwa untuk memulai investasi itu mudah
  • Memberikan informasi mengenai banyaknya lembaga yang ada di lingkup pasar modal dan menyediakan fasilitas perlindungan untuk para investor
Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS)
  • Memberikan edukasi seputar yang benar mengenai investasi
  • Menyiapkan program ini agar para pemula di dunia investasi ini untuk menjadi seorang investor yang lebih paham dan mengerti dalam pasar modal
  • Memberikan lebih dalam mengenai pasar modal syariah
  • Memberikan pemahaman mengenai mudahnya investasi syariah
  • Meningkatkan jumlah investor syariah untuk pasar modal indonesia
  • Memberikan informasi mengenai banyaknya lembaga yang ada di lingkup pasar modal dan menyediakan fasilitas perlindungan untuk para investor syariah

Jadi, target utama dari Sekolah Pasar Modal (SPM) itu siapa?

Untuk targetnya sendiri program dari Sekolah ini adalah semua masyarakat di Indonesia baik itu karyawan, pengusaha, profesional, ibu rumah tangga ataupun pensiunan. Tetapi, diutamakan untuk mereka yang belum memahami jelas mengenai investasi dan belum pernah menjadi investor.

Syarat dan prosedur bergabung dengan Sekolah Pasar Modal (SPM)

Sebagai tahapan awal registrasi, kamu tidak dapat langsung memilih 2 program sekaligus. Pada tahap awal kamu akan diwajibkan untuk menyimpan dana Rp 100 ribu sebagai modal awal bergabung dalam Sekolah Pasar Modal ini, nantinya dana tersebut akan kembali dalam bentuk modal dari investasi. Apabila lanjut ke kelas berikutnya kamu tetap harus melakukan proses daftar ulang. Kamu juga bisa melakukan semua proses pendaftaran secara online. Untuk persyaratan yang harus dibawa saat proses pendaftaran yaitu :

  1. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Foto copy Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Foto copy rekening tabungan
  4. Foto copy Kartu Keluarga untuk ibu rumah tangga atau mahasiswa
  5. Foto copy NPWP suami/orang tua untuk ibu rumah tangga atau mahasiswa

Kembangkan Dana Bersama  Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran!

Setelah kamu selesai mendaftar Sekolah Pasar Modal (SPM) dan mengikuti program tersebut, kamu bisa implementasikan ilmu serta pemahaman yang kamu dapatkan dari Sekolah Pasar Modal untuk berinvestasi di berbagai bidang, salah satunya di bidang Peer-to-Peer (P2P) Lending.

Akseleran sebagai salah satu platform P2P Lending terpercaya di Indonesia menawarkan kesempatan kepada kamu untuk memberikan pinjaman usaha kepada UKM-UKM Indonesia dengan imbal hasil rata-rata 18-21% per tahun. Menariknya lagi,mulai dari Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa memulai memberikan pinjaman dan mengembangkan dana kamu.

Untuk calon pemberi pinjaman atau lenderbaru bisa menggunakan kode promo BLOG100 untuk mendapatkan dana awal gratis Rp 100 ribu. Risiko di Akseleran juga diminimalisir dengan adanya penggunaan agunan di lebih dari 98% nilai portofolio pinjaman serta sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Gunakan aplikasi Android atau iOS agar kamu dapat memberikan pinjaman maupun memonitor hasil pendanaan kamu dengan lebih mudah.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan P2P Lending bisa langsung menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Faizal (+62858-83821591) atau Christopher (+62818-767784) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here