Pinjaman Modal Usaha di Akseleran Mudah, Aman dan Menguntungkan!

7
2268
Pinjaman Modal Usaha

Dalam membangun suatu usaha tidak hanya membutuhkan niat yang besar tetapi juga membutuhkan modalyang biasanya menjadi penghambat dalam memulai usaha. Baik itu karena kekurangan modal ataupun memang sudah memiliki niat tetapi belum memiliki modal. Pinjaman modal usaha bisa jadi jawaban kamu.

Banyak pilihan yang bisa kamu pilih jika ingin mencoba mengajukan pinjaman, Kredit Usaha Rakyat (KUR) salah satu yang paling dipilih banyak orang. Namun banyak yang mengalami kendala juga dalam pengajuannya seperti persyaratan yang terlalu banyak. Tapi tenang alternatif pinjaman lainnya banyak yang lebih baik seperti :

  • Pinjaman Modal Usaha Koperasi

Jangan berpikir kalau pinjaman koperasi sudah bukan zamannya, pinjaman ini sebetulnya masih cukup menguntungkan kok buat kamu yang ingin memiliki usaha. Untuk jenis dari koperasi juga cukup beragam, yang paling populer adalah koperasi simpan pinjam. Keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari pinjaman ini diantaranya :

  1. Syarat lebih mudah
  2. Bunga yang tidak berbeda jauh dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR)
  3. Bakal dapat sisa hasil usaha dibagikan di akhir tahun

Untuk mendapatkan keuntungan diatas tentunya kamu harus menjadi anggota terlebih dahulu dan tentunya membayar iuran tahunan.

Baca Juga : 7 Peluang Usaha Ini Wajib Kamu Coba!

  • Pinjaman Modal Usaha Kredit UMi

Kredit UMi ini merupakan singkatan dari Kredit Ultra Mikro. Sesuai dengan namanya, pinjaman ini benar-benar ditujukan untuk pengusaha yang baru dan bisa dibilang paling kecil. Kredit ini juga dikhususkan kepada mereka yang ingin membangun usaha atau yang sudah memiliki usaha tidak dalam jangkauan Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang memang wilayahnya berada di daerah terpencil dan belum layak diberikan KUR.

Menariknya kredit UMi ini tidak hanya ditujukan sebagai modal usaha, tetapi juga dapat membangun karakter wirausaha pada kalangan masyarakat sekitar. Maksudnya, jika debitur kredit UMi diminta ikut program pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah. Program tersebut juga berkaitan dengan bagaimana untuk mengelola usaha yang baik beserta beberapa hal lainnya yang dapat mengembangkan usaha tersebut.

Pinjaman ini bisa diajukan di beberapa lembaga keuangan non bank yang ditunjuk pusat investasi pemerintah (PIP) seperti salah satunya PT. Pegadaian.

Plafon pada kredit UMi maksimal sebesar Rp. 10 juta. Untuk tenor maksimal dari kredit ini juga hanya 48 bulan.

  • Pinjaman Modal Usaha Peer to Peer Lending

Terakhir, alternatif pinjaman usaha yang sedang berkembang cukup pesat di dunia digital yaitu peer to peer lending, merupakan suatu wadah yang mempertemukan peminjam dana dengan masyarakat luas sebagai pemberi pinjamannya. Pinjaman disini juga tidak harus menggunakan agunan, meskipun plafon pinjamannya tentunya akan lebih kecil daripada yang menggunakan agunan.

Plafon di peer to peer lending bisa mencapai Rp. 2 Milyar apabila menggunakan agunan, dan sekitar Rp. 100 Juta apabila tanpa agunan. Karena ketiadaan fixed asset seperti tanah dan bangunan, biasanya peminjam di Akseleran menggunakan tagihan dari invoice/PO/SPK/Kontrak sebagai agunan. Pinjaman menggunakan agunan tagihan bisa disebut juga receivables financing.

Akseleran sebagai platform peer to peer lending indonesia yang aman, mudah dan menguntungkan dapat membantu kamu untuk mendapatkan pinjaman modal usaha. Persyaratan untuk pengajuan di Akseleran juga cukup mudah seperti :

  1. Usaha kamu sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun dan berlokasi di Jabodetabek, Banten atau Bandung. Jika usaha kamu berlokasi di luar wilayah tersebut tetap dapat menggunakan layanan dari Akseleran jika pinjaman yang diajukan lebih dari 200 juta.
  2. Minimal pinjaman usaha sebesar Rp. 75 Juta
  3. Usaha kamu mempunya laba bersih di 1 tahun terakhir.
  4. Usaha kamu memiliki rekening dan bisa memberikan rekening koran 3 bulan terakhir.
  5. Mengisi form dan memberikan dokumen pendukung dengan lengkap.

Daftar Sekarang dan Dapatkan Imbal Hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here