Persiapkan Sekarang! Ini Peluang Usaha 2019 Yang Menjanjikan

11
5519
Peluang Usaha 2019

Perkembangan ekonomi di Indonesia pada kuartal ke 3 tahun 2018 mencapai 5,17%. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun 2017 pada kuartal yang sama yang berada di angka 5,06%. Dengan peningkatan yang ada, tentunya ini merupakan indikator dari meningkatnya kapasitas produksi dan kesejahteraan masyarakat. Membaiknya pertumbuhan ekonomi akan berdampak positif bagi masyarakat yang akan membuka usaha baru, karena daya beli masyarakat sedang meningkat. Tetapi membuat usaha baru juga perlu persiapan, apalagi bagi seorang pemula. Dengan persaingan yang ketat, seorang pemula perlu perencanaan yang matang dalam membangun usaha dan bisnis, termasuk menentukan jenis usaha apa yang harus mereka buat. Tentu, dengan perkembangan ekonomi yang semakin baik membuat peluang usaha 2019 tahun depan akan lebih mudah untuk dijalani.

Dengan usaha yang lebih praktis dan efisien diharapkan pemula bisa belajar dengan lebih mudah. Namun, untuk membangun usaha kamu juga memerlukan waktu untuk mempersiapkan segala hal teknis maupun non teknis agar dapat berjalan lebih baik. karena sekarang sudah memasuki akhir tahun, kamu sudah bisa mempersiapkannya dari sekarang untuk membangun usaha atau bisnis kamu di 2019. Tapi, apa aja sih peluang usaha yang praktis, efisien dan menjanjikan di 2019?

Peluang Usaha 2019

2019 merupakan tahun politik karena pada bulan april mendatang akan digelar pemilihan umum presiden Indonesia. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu mempersiapkannya semua dari sekarang untuk menghadapi tahun politik dengan beberapa peluang usaha dibawah ini:

  • Usaha Kreatif

Tidak semua orang memiliki kreativitas yang memadai, padahal perannya sangat krusial dalam membuka peluang baru. Ide bisnis kreatif ini tentu akan sangat diperlukan tahun depan mengingat 2019 merupakan tahun politik dan pastinya akan banyak aktivitas promosi untuk membangun personal brand dari masing-masing pasangan calon Presiden.

Selain dalam bentuk layanan (service), usaha kreatif juga bisa diwujudkan dalam bentuk produk. Kamu bisa mencoba membuat produk-produk makanan, pakaian, ataupun kerajinan lain yang unik dan belum ada di pasaran. Branding yang baik dari produk-produk tersebut juga diperlukan agar ada diferensiasi dengan produk sejenis.

Kontribusi industri kreatif di Indonesia dalam dua tahun belakangan rata-rata sekitar 7% dari PDB dan diharapkan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang, termasuk 2019. Tingginya kontribusi ekonomi kreatif mendorong pemerintah dalam membuat kebijakan-kebijakan yang akan membuat industri ini tumbuh lebih pesat lagi.

Dengan demand yang tinggi pada momen momen tertentu serta dukungan dari pemerintah, tentu membuat industri kreatif seperti ini akan terus memiliki pasarnya sendiri. Untuk mendapatkan hasil produk yang memiliki nilai jual tentu membutuhkan keahlian serta daya kreativitas yang baik, karena itu kamu sudah dapat mulai memaksimalkan dan menekuni peluang usaha 2019 tahun depan.

  • Usaha Sablon, Baliho, Pamflet

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa sekarang apapun sudah serba digital, tetapi masyarakat Indonesia, terutama yang tidak terjangkau channel digital, sebenarnya masih membutuhkan media promosi konvensional seperti baliho, pamflet, atau poster. Mengingat sedikit lagi Indonesia akan mengadakan pemilihan umum presiden, tentu adanya usaha ini juga akan sangat dibutuhkan dan dicari untuk membantu memasarkan partai atau pun para tokoh. Demand dari bisnis ini akan melesat lebih tinggi dibandingkan biasanya di 2019 dan kamu berpotensi mendulang keuntungan yang lumayan dari usaha ini.

  • Usaha Transportasi Online

Setiap tahunnya pemerintah mengeluarkan beberapa aturan maupun kebijakan baru untuk membatasi penggunaan kendaraan pribadi, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Hal itu dibuat agar pengguna mobil pribadi berpindah menggunakan transportasi umum  agar mengurangi kemacetan.

Adanya beberapa kebijakan baru seperti ganjil-genap, akan membuat peluang usaha baru yang menjanjikan seperti transportasi online ini berkembang pesat. Ditambah lagi dengan dibangunnya infrastruktur transportasi umum baru seperti Mass Rapid Transit (MRT) yang akan mulai dioperasikan awal tahun 2019, tentunya membuat banyak orang akan beralih ke transportasi umum. Transportasi online ini akan menjadi perpanjangan dari transportasi umum seperti MRT, KRL, Bus Umum, dan Transjakarta.

Efisiensi dan kemudahan yang diberikan transportasi online membuat orang-orang sudah memiliki ketergantungan yang sudah melekat pada transportasi yang satu ini, karenanya untuk kamu yang memiliki kendaraan sekaligus membutuhkan usaha yang pasti, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha transportasi online ini di 2019.

  • Usaha Jualan Berbasis Internet / Online

Berbicara mengenai usaha dan bisnis yang menjanjikan tidak mungkin jika tidak berbicara mengenai bisnis online. Bisnis online ini menjadi bisa tetap menjadi trend pada tahun 2019, terbukti dari tingkat pertumbuhan yang sangat pesat di beberapa tahun belakangan. Menjamurnya bisnis online tidak terlepas dari kemudahan dan juga rendahnya biaya memulai.

Berjualan menggunakan channel online atau digital juga ada beberapa macamnya, mulai dari berjualan produk via website, marketplace, maupun instagram. Salah satu bisnis online yang berkembang pesat karena rendahnya biaya memulai adalah bisnis dropship karena pemilik usaha tidak perlu membeli persediaan dagang terlebih dahulu. Apapun bentuk usaha online yang akan kamu jalani, jangan lupa pelajari terlebih dahulu jenis bisnisnya serta bertanya kepada orang-orang yang sudah pernah menjalankannya.

Baca juga: 5 Panduan Mudah Belajar Bisnis Online

  • Usaha Pembuatan Konten

Masih terkait dengan bisnis online di atas, peluang usaha 2019 yang satu ini saat ini memerlukan cara yang tepat untuk mengkomunikasikan brandnya kepada target market. Salah satunya adalah dengan membuat content yang relevan, menarik, dan berguna untuk target marketnya.

Saat ini konsumen sudah semakin teredukasi dan akan sudah lebih aware akan banyaknya iklan-iklan di channel digital, sehingga mereka semakin kurang engaged dengan iklan-iklan tersebut apabila tidak benar-benar menarik. Semakin banyak brand yang menyediakan content yang berguna dan menarik agar mereka bisa lebih terhubung dengan customernya.

Kamu bisa membuat content dalam bentuk artikel, infografis, maupun video. Kaum milenial saat ini suka dengan content-content video di Youtube dan banyak brand mulai menggunakan strategi content Youtube ini. Kamu bisa memanfaatkan momen ini di tahun 2019 mendatang.

Content artikel pun tidak kalah pentingnya, terutama bagi pemilik situs-situs online karena dapat mendongkrak posisi Search Engine Result (SERP) di Google melalui Search Engine Optimization (SEO). Bagi kamu yang suka menulis, membuka usaha jasa penulisan content artikel bisa menjadi salah satu peluang usaha 2019 yang sangat menjanjikan.

  • Usaha Pendanaan P2P Lending

Peer-to-Peer Lending (P2P) Lending merupakan salah satu cara terbaru untuk mendapatkan keuntungan. Konsepnya mirip seperti berinvestasi, tetapi di P2P Lending, kamu meminjamkan dana kamu dan akan mendapatkan keuntungan berupa bunga pinjaman. Kalau kamu bingung ingin membuka usaha apa, kamu bisa juga mencoba mendapatkan keuntungan dari P2P Lending karena mudah dan tingkat imbal hasilnya cukup menarik.

Di P2P Lending ini kamu bisa mendanai para UKM-UKM yang potensial di Indonesia dan membutuhkan modal tambahan dalam pengembangan usahanya. Usaha pendanaan P2P Lending ini dapat kamu mulai melalui Akseleran, platform pendanaan P2P Lending yang mudah, aman, dan menguntungkan.

Akseleran dapat memberikan kemudahan dengan pendanaan awal hanya dengan Rp 100 ribu dan kamu akan mendapatkan imbal hasil rata-rata 18-21% per tahun. Sebagai calon pemberi pinjaman atau lender baru kamu juga akan diberikan dana awal secara gratis senilai Rp 100 ribu dengan kode referral BLOG100.

Karena itu Akseleran bisa menjadi peluang usaha 2019 yang menjanjikan dibandingkan beberapa usaha lainnya diatas.

Sudah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Akseleran juga sudah terjamin keamanannya, karena sudah terdaftar, diatur dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah sesuai regulasi yang ada. Akseleran juga sudah menggunakan agunan di 98% nilai portofolio pinjamannya.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

11 COMMENTS

  1. untuk menjalankan bisnis memang disesuaikan dengan passion dan budget mas,,tapi kalau ada peluang apa salahnya dicoba juga,,bermanfaat sekali mas artikelnya

  2. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman Saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman di situs ini, semua pujian ditujukan kepada TUHAN, saya mendapat pinjaman sebesar Rp70.000. 000 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman palsu, untuk pinjaman 100%, hubungi (anthony.yulianalender @ gmail.com) BBM INVITE ((E37F9BCC)) atau melalui whatsapp +2348138908619 Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya {[email protected]}

  3. Assalamu Alikum,
     
    Kami mengundang semua pemilik proyek dan investor yang tertarik ke proyek kami
    program pembiayaan / investasi.
     
    Waha Capital sumber peluang pengembangan bisnis yang unik dan bekerja sama
    dengan perusahaan mapan dalam aktualisasinya.
     
    Waha Capital telah menetapkan dan mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan
    perusahaan investasi layanan penuh internasional, yang mengkhususkan diri dalam Manajemen Aset,
    Perbankan Investasi, Pialang, Keuangan Swasta. Firm telah memainkan peran penting
    peran dalam membentuk lanskap layanan keuangan di GCC dan terus berlanjut
    di garis depan mengintegrasikan kawasan ini ke pasar keuangan global.
     
    Kami ingin berinvestasi kembali melalui pendanaan proyek dalam pinjaman investasi kepada pihak ketiga
    investor, pemilik proyek dengan tingkat bunga 3% per tahun dalam jangka panjang
    investasi per tahun untuk proyek investasi jangka panjang yang dapat menghasilkan hingga
    ROI 10% dalam periode investasi.
     
    Jika tawaran kami untuk kolaborasi berada dalam skema pembiayaan yang dapat diterima
    diantisipasi oleh organisasi Anda, kami akan dengan senang hati mempertimbangkan kemungkinan
    kolaborasi dengan organisasi Anda.
     
    Ikuti data perusahaan saya di bawah ini; menunggu Anda membalasnya untuk yang terbaik
    komunikasi..
     
    Silakan hubungi kami melalui email kami di bawah ini untuk informasi terperinci
     
    Abraham samuel
     
    Salam Hormat,
     
    Abraham samuel
    Kepala Investasi Utama / Direktur Pelaksana
    Waha Capital P.J.S.C
    Menara Etihad, Menara 3
    Lantai 42 dan 43
    Area Ras Al Akhdar
    P.O. Kotak 28922, Abu Dhabi
    Uni Emirat Arab
    Email: – [email protected]

  4. Halo
    ROYAL FUNDS FINANCE adalah perusahaan individu yang disetujui dan diakui untuk kegiatan peminjaman di seluruh benua dan lainnya. Kami memberikan pinjaman kepada semua individu dan bisnis mulai dari 50.000.000RP hingga 500.000.000RP dengan ketentuan pembayaran yang sangat menguntungkan dan mudah diakses. Suku bunga berkisar dari 3% untuk maksimum 1 hingga 20 tahun. Pinjaman ini diberikan dengan tetap menghormati undang-undang tertutup dan sah yang menerbitkan dan mengatur pinjaman antar individu di Indonesia. Jika Anda tertarik, jangan ragu untuk menghubungi kami.
    [email protected]
    Terima kasih dan pengertiannya.

  5. Sebenarnya banyak peluang bisnis dan usaha di Indonesia tapi kita sendiri mungkin malas untuk memulainya, mungkin bisa jadi tambahan peluang bisnis kosmetik untuk artikelnya kaka, karna peluang kosmetik sekarang banyak mengalami pertumbuhan. Makasih infonya kaka

  6. Assalamualaikum, saya JERRY ANDI sangat senang karena saya mendapat pinjaman kedua dari Anthony Yuliana Lenders dan kali ini saya mendapat pinjaman sejumlah Rp 330 juta setelah saya diminta melakukan pembayaran untuk biaya asuransi pinjaman dan biaya transfer, semua pujian ditujukan kepada ALLAH, saya mendapat pinjaman Rp 330 juta dari Anthony Yuliana Pemberi Pinjaman semoga ALLAH memberkati mereka semua, saran saya kepada mereka yang mencari pinjaman di situs ini bahwa mereka harus sangat berhati-hati karena ada banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu , Anthony Yuliana Lenders adalah salah satu kreditur pinjaman online terbaik untuk pinjaman 100%, hubungi
    ([email protected])
    atau whatsapp +1 (323) 4026088
    email saya{[email protected]}

  7. Berita baik !!!!
    Nama saya Becky Stephen, kerana keadaan kewangan saya, saya memerlukan pinjaman jatuh ke tangan peminjam palsu, dari Arab Saudi dan Singapura. Saya menjadi kekasih yang boleh dipercayai bernama Banesto Antonio, Dia seorang pemberi pinjaman global; Saya menyeru dan dia meminjamkan saya pinjaman $ 6 bilion dalam masa 48 jam pada kadar faedah 2% dan mengubah hidup saya dari seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya dalam akaun bank saya selepas Puan Banesto Antonio memindahkan pinjaman saya apabila saya menyemak baki akaun bank saya, saya dapati jumlah yang saya memohon untuk akaun bank saya

    Mrs.Banesto Mrs.Banesto Antonio telah berjaya dalam kehidupan saya dan untuk keluarga saya, supaya Eropah dan seluruh Asia mudah mendapatkan pinjaman tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, sila hubungi Puan Banesto Antonio melalui e-mel: ([email protected])
    Anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here