5 Alasan P2P Lending Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

0
2160
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_investasi_iburumahtangga

Di era digital seperti sekarang, banyak kesempatan baru yang ditawarkan kepada kita termasuk kepada Ibu Rumah Tangga. Banyak ibu rumah tangga yang memulai usaha kecil-kecilan bermodalkan keahlian yang dipelajari dari situs online, lalu memasarkan produk dan jasanya pun secara online. Peluang lain yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga adalah dengan mengembangkan dana. Cara mengembangkan dana untuk ibu rumah tangga banyak macamnya, akan tetapi produk keuangan seperti apa yang cocok?

Mengembangkan dana dengan memberi pinjaman di platform peer-to-peer (P2P) lending seperti Akseleran bisa menjadi jawabannya.

1. Dana untuk memulai cukup dengan Rp. 100,000

Dana yang dibutuhkan untuk melakukan pendanaan p2p lending di Akseleran cukup rendah yaitu Rp. 100,000 saja. Ibu rumah tangga tentunya memiliki budget yang berbeda-beda dan rendahnya “biaya” memulai akan memudahkan dalam menyisihkan keuangannya. Frekuensi pendanaan pun bebas, dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga.

2. Manfaat ekonomi relatif tinggi

Dengan bunga berkisar antara 11.75%-30% per tahun dan rata-rata 18% per tahun, tentunya manfaat ekonomi yang didapatkan jauh lebih besar daripada sekedar menabung. Dengan ini para ibu rumah tangga dapat mempersiapkan kebutuhan keluarga di masa depan dengan lebih baik.

3. Mudah dipahami

Para ibu rumah tangga tidak perlu susah dalam mempelajari jenis produk keuangan ini karena menggunakan konsep pinjam-meminjam yang umum digunakan sehari-hari. Pemberi dana (Lender) hanya meminjamkan uangnya ke UKM yang dipilih, lalu UKM tersebut akan mengembalikan uang beserta bunga yang sudah disepakati besarnya dalam tenor waktu tertentu.

4. Dapat dilakukan dari mana saja termasuk dari rumah

Kesibukan ibu rumah tangga dalam mengurus keluarga tidak akan terganggu karena melakukan pendanaan p2p lending Akseleran dapat dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah. Hanya dengan beberapa klik saja secara online, seorang ibu rumah tangga dapat menjadi Lender.

5. Mengembangkan dana tanpa rasa cemas

Sebagian besar ibu rumah tangga mungkin belum pernah melakukan pendanaan di P2P Lending dan memiliki rasa cemas akan uang yang akan dipinjamkan. Di P2P Lending Akseleran, lebih dari 99% pinjaman memiliki agunan sehingga dapat menekan risiko secara signifikan. Akseleran juga sudah berizin resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah mengikuti regulasi yang berlaku.

Demikian beberapa alasan kenapa P2P Lending dapat menjadi cara mengembangkan dana untuk ibu rumah tangga. Masih ragu untuk mencoba? Yuk mulai di Akseleran! Gunakan kode promo BLOG100 dan dapatkan dana awal sebesar Rp100 ribu!

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here