5 Alasan P2P Lending Cocok Sebagai Investasi Untuk Ibu Rumah Tangga

0
314
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_investasi_iburumahtangga

Di era digital seperti sekarang, banyak kesempatan baru yang ditawarkan kepada kita termasuk kepada Ibu Rumah Tangga. Banyak ibu rumah tangga yang memulai usaha kecil-kecilan bermodalkan keahlian yang dipelajari dari situs online, lalu memasarkan produk dan jasanya pun secara online. Peluang lain yang dapat dilakukan oleh para ibu rumah tangga adalah berinvestasi. Investasi untuk ibu rumah tangga banyak macamnya, akan tetapi investasi seperti apa yang cocok?

Investasi pinjaman di platform peer-to-peer (P2P) lending seperti Akseleran bisa menjadi jawabannya.

1. Dana untuk memulai cukup dengan Rp. 100,000

Dana yang dibutuhkan untuk memulai investasi p2p lending di Akseleran cukup rendah yaitu Rp. 100,000 saja. Ibu rumah tangga tentunya memiliki budget yang berbeda-beda dan rendahnya “biaya” memulai akan memudahkan dalam investasi. Frekuensi berinvestasi pun bebas, dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga.

2.Keuntungan lebih dari deposito

Dengan imbal hasil berkisar antara 11.75%-30% per tahun dan rata-rata 18% per tahun, tentunya keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar daripada sekedar menabung di deposito (sekitar 5%-6% per tahun). Dengan ini para ibu rumah tangga dapat mempersiapkan kebutuhan keluarga di masa depan dengan lebih baik.

3. Mudah dipahami

Para ibu rumah tangga tidak perlu susah dalam mempelajari jenis investasi ini karena menggunakan konsep pinjam-meminjam yang umum digunakan sehari-hari. Investor hanya meminjamkan uangnya ke UKM yang dipilih, lalu UKM tersebut akan mengembalikan uang beserta bunga yang sudah disepakati besarnya dalam tenor waktu tertentu.

4. Dapat dilakukan dari mana saja termasuk dari rumah

Kesibukan ibu rumah tangga dalam mengurus keluarga tidak akan terganggu karena investasi p2p lending Akseleran dapat dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah. Hanya dengan beberapa klik saja secara online, seorang ibu rumah tangga dapat menjadi investor.

5. Investasi tanpa rasa cemas

Sebagian besar ibu rumah tangga mungkin belum pernah berinvestasi dan memiliki rasa cemas akan uang yang akan diinvestasikan. Di P2P Lending Akseleran, lebih dari 95% pinjaman memiliki agunan sehingga dapat menekan risiko secara signifikan. Akseleran juga sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah mengikuti regulasi yang berlaku.

Demikian beberapa alasan kenapa P2P Lending dapat menjadi investasi untuk ibu rumah tangga. Masih ragu untuk berinvestasi? Yuk mulai di Akseleran !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here