Lakukan Hal Ini Agar Bisa Merdeka Finansial Sekarang!

1
137
Merdeka Finansial

Merdeka Finansial – Sekarang sudah memasuki bulan agustus artinya memasuki bulan dimana Indonesia meraih kemerdekaan. Artinya sudah 74 tahun Indonesia meraih kemerdekaannya dari para penjajah. Selama itu juga banyak pencapaian yang sudah diraih oleh bangsa ini. Dari pencapaian itu salah satunya kita memiliki hak untuk diakui dan dihargai.

Selain itu, punya hak untuk memiliki tempat tinggal sendiri menggunakan KPR, punya hak berkendara dengan kredit. Punya hak memiliki usaha dengan modal pinjaman dana dan berbagai hak lainnya yang bisa kamu dapatkan selama tidak melanggar hukum yang ada.

Nah, berbicara mengenai merdeka, kamu sudah merdeka secara finansial belum? Atau masih bingung bagaimana maksud dari merdeka finansial? Karena itu kita akan membahas tanda kamu sudah merdeka secara finansial.

Merdeka Finansial dengan Memiliki Hal-Hal Berikut!

  • Cover Asuransi

Saat kamu memiliki sebuah proteksi untuk hidup kamu seperti asuransi artinya kamu sudah merdeka secara finansial. Proteksi asuransi sangat penting mengingat kita tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi dalam hidup kita kedepannya.

Dengan adanya asuransi risiko yang ada dapat ditekan. Tanpa asuransi, tentu akibat dari risiko tersebut dapat berdampak besar bagi finansial kamu kedepannya. Karena itu mengapa asuransi dapat dikatakan salah satu aspek, kamu merdeka secara finansial. Asuransi juga dapat memproteksi kendaraan kamu, hidup kamu dan berbagai macam produk asuransi lainnya.

  • Memiliki Utang, Namun Menghasilkan

Siapa bilang utang menimbulkan banyak hal negatif? Tidak semua kok. Memang betul orang berutang karena kekurangan atau belum memiliki uang. Namun, apabila utang tersebut digunakan untuk keperluan produktif dan bukan konsumtif, tentu akan menimbulkan hasil yang positif. Hasil positif yang dimaksud seperti aset properti atau bisnis. Untuk itu, apabila digunakan untuk modal usaha tentu hasilnya bisa lebih terlihat.

Nah, jika usaha yang kamu bangun melalui utang tersebut sukses. Tentu keuntungan yang dapat kamu terima tersebut dapat kamu gunakan untuk kebutuhan kamu lainnya, dengan itu kamu dapat merdeka secara finansial. So, jangan selalu melihat utang untuk keperluan konsumtif saja, untuk keperluan produktif juga masih banyak loh!.

  • Memiliki Dana Pensiun

Banyak yang mungkin khawatir bagaimana nasibnya setelah mereka tidak lagi bekerja dan pensiun. Kecemasan yang timbul tentu karena mereka belum atau tidak memiliki dana pensiun. Padahal dana pensiun ini tidak hanya untuk mereka yang sesaat lagi akan pensiun, namun mereka yang jauh dari usia yang memasuki masa pensiun. Karena itu saat masa produktif adalah saat terbaik untuk mempersiapkan masa pensiun kamu dengan lebih baik.

Sebenarnya banyak pilihan dan cara mempersiapkan dana pensiun kamu, pemerintah pun sudah membantu kamu dengan Jaminan Hari Tua (JHT) melalui BPJS Ketenagakerjaan yang memotong kurang lebih 5% dari pendapatan bulanan kamu untuk masa pensiun kamu. Selain itu, P2P Lending juga dapat membantu kamu mempersiapkan dana pensiun kamu dengan imbal hasil yang relatif lebih tinggi dibandingkan beberapa instrumen investasi lain.

  • Memiliki Dana Pendidikan

Orang tua mana yang tidak mau memberikan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting untuk menyambut masa depannya. Sesulit apapun situasi yang dihadapi, para orang tua tentu mementingkan anaknya untuk mendapatkan pendidikan terbaiknya.

Baca juga: 5 Pilihan Investasi Dana Pendidikan Untuk Anak!

Namun, masalahnya banyak orang tua yang memikirkan biaya pendidikan yang meningkat setiap tahunnya hingga 20% per tahun. Ditambah mereka biasanya tidak mempersiapkan adanya kenaikan 20% per tahun itu, sehingga saat sudah mempersiapkan dananya ternyata tidak sesuai dengan perhitungan awalnya.

Karena itu, solusinya menggunakan instrumen investasi seperti asuransi pendidikan, tabungan pendidikan, deposito, reksa dana atau P2P lending. Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan preferensimu dan dapat menyesuaikan kenaikan 20% per tahun tersebut.

Saat sudah mempersiapkan dana pendidikan dari sekarang artinya kamu juga sudah merdeka finansial.

  • Memiliki Investasi

Kembangkan dana milikmu. Menabung saja tidak akan cukup selain dana yang kamu tabungkan tidak akan berkembang, dana kamu juga akan terdampak dari kenaikan inflasi. Karena itu kamu butuh investasi yang dapat mengembangkan dana milikmu. 

Sudah memikirkan namun, bingung menentukan investasi seperti apa? Pilih investasi yang cocok dan sesuai dengan preferensi kamu.

Apabila kamu membutuhkan investasi yang mudah, aman dan menguntungkan, maka kamu dapat mencoba instrumen investasi P2P Lending.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan, juga ada yang mendapatkan proteksi asuransi kredit, sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

1 COMMENT

  1. Saya menerima pinjaman € 30.000 untuk Tn. ANTONIO COTALLO, berkat pinjaman ini saya telah menyelesaikan rumah saya dan banyak kolega saya. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi dia di alamat berikut: [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here