5 Cara Mendapatkan Investasi Yang Efisien

0
2470
Investasi Yang Efisien

Investasi Yang Efisien – Di era sekarang banyak cara untuk mengembangkan dana yang kita miliki. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan investasi. Tetapi dalam investasi ini juga, terdapat risiko di dalamnya. Karena itu beberapa orang mencoba memahami secara lebih dalam mengenai investasi yang akan mereka jalani. Setiap investasi juga memiliki banyak preferensinya masing-masing ada investasi yang risikonya tinggi ada juga investasi yang risikonya relatif lebih rendah. Untuk kamu yang ingin mencoba melakukan investasi awalmu.

Tidak perlu khawatir adanya risiko dalam investasi tersebut. Jika kamu melakukan investasi dengan sesuai dan dengan cara yang tepat, bukan tidak mungkin imbal hasil yang kamu dapatkan lebih optimal. Tetapi apa yang perlu kita lakukan untuk mendapatkan investasi yang efisien?

Hal Yang Perlu dilakukan Saat Ingin Mendapatkan Investasi Yang Efisien!

Jika ingin mendapatkan investasi yang efisien tentu ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui yaitu:

  • Mulai dari Sekarang

Jangan tunggu kamu memiliki dana yang banyak baru kamu memulai investasi, tetapi lakukan investasi secepatnya agar dana kamu semakin berkembang. Hal ini juga dapat membantu kamu di masa depan untuk mempersiapkan hari tua kamu. Dengan memulai investasi dari sekarang kamu juga mulai dapat menentukan jangka investasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

  • Lampaui Inflasi

Jangan sekali kali mengabaikan inflasi terutama untuk kamu yang memilih investasi jangka panjang untuk investasimu. Dengan adanya inflasi ini kamu harus melihat investasi yang efisien dalam menghadapi pertumbuhan inflasi di Indonesia. Bagi beberapa orang, investasi saham dan reksa dana merupakan investasi yang dapat bersaing dengan inflasi.

Tetapi itu dulu, di era sekarang pengembangan dana seperti P2P lending dapat bersaing lebih baik dibandingkan investasi saham maupun reksa dana mengingat imbal hasil dari pengembangan dana relatif lebih tinggi.

Baca juga: Contoh Inflasi Dalam Barang Konsumsi Sehari-Hari!

  • Lakukan Diversifikasi

Dimana ada risiko dalam investasi, maka kamu dapat melakukan diversifikasi pada investasimu. Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu diversifikasi. Diversifikasi adalah suatu cara untuk menekan risiko yang ada dengan membagi dana ke beberapa aset/investasi. 

  • Tentukan Investasi Yang Tepat

Dalam menentukan investasi yang tepat kamu tidak perlu mencobanya satu per satu. Kamu hanya tinggal melihat investasi yang sesuai dengan tujuan dan kemampuan kamu secara finansial dan sesuai dengan preferensimu. Setiap jenis investasi juga terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Untuk pemula kamu dapat memulainya dengan modal yang relatif lebih kecil terlebih dahulu, setelah merasakan manfaatnya barulah ke investasi yang lebih besar. Jangan lupa juga untuk memilih investasi yang sudah terjamin.

Tujuan utama investasi adalah untuk mengembangkan dana dalam jangka waktu beberapa bulan/tahun ke depan. So, jika kamu memonitor performa investasi kamu setiap hari maka akan menyusahkan juga. Maka dari itu pantau investasi kamu beberapa bulan sekali sekiranya sudah cukup.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here