Nikmati 5 Keuntungan Menggunakan Investasi P2P Lending!

0
67
Investasi P2P Lending

Investasi P2P Lending – Di era sekarang, hadirnya para financial technology (fintech) tentu mempermudah masyarakat dalam memperkenalkan finansial dengan lebih baik. Salah satu yang sedang hits baru-baru ini adalah Investasi Peer-to-Peer (P2P) Lending. Peer-to-Peer (P2P) Lending atau yang biasa dikenal P2P Lending memiliki sistem yang jauh lebih mudah dan cepat, terutama bagi para pemula yang ingin melakukan investasi. Dengan menggunakan sistem ini proses investasi menjadi semakin mudah.

P2P sendiri merupakan suatu platform yang menghubungkan pemberi pinjaman dengan peminjam. Di beberapa platform juga banyak menawarkan beberapa kemudahan, seperti dari segi dana awalnya. Disini kamu dapat memulai investasi hanya dengan Rp 100 ribu, oleh karena itu dapat menjadi daya tarik sendiri dari Investasi P2P Lending.

Sebagai catatan, walaupun P2P Lending memberikan kemudahan, tentu tetap terdapat risiko di dalamnya. Karena itu, kamu perlu perhatikan risiko yang ada di dalamnya. Nah, bukan hanya risiko yang perlu dipahami beberapa hal dibawah ini juga perlu kamu pahami sebelum memulai investasi kamu di P2P Lending:

  • Tidak Memerlukan Modal Besar

Mendengar kata investasi, pasti sebagian dari kalian berpikir membutuhkan modal yang besar, terutama untuk investasi yang menawarkan keuntungan yang cukup tinggi. Namun, tidak untuk investasi P2P lending. Di investasi ini, kamu dapat memulainya hanya dengan Rp 100 ribu. 

  • Sudah Memiliki Regulasi di Regulator

Layanan jasa pinjam meminjam uang secara digital sudah diatur oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, selaku regulatornya. Bank Indonesia sendiri sudah mengatur payung hukumnya dalam peraturan BI No. 18/40/PBI/2016 tentang penyelenggaraan pemrosesan transaksi pembayaran Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran, Surat Edaran BI No. 18/22/DKSP perihal Penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital, dan Peraturan BI No. 18/17/PBI/2016 tentang Uang Elektronik.

Sedangkan untuk OJK sendiri merilis peraturan OJK 3/POJK.02/2018 tentang Inovasi Keuangan Digital (IKD) di Sektor Jasa Keuangan dan POJK No. 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi

  • Diversifikasi

Untuk mengurangi risiko yang ada, kamu perlu melakukan diversifikasi pada investasimu. Dengan pendanaan awal yang terbilang fleksibel, maka kamu dapat mendiversifikasikan investasimu. Seperti contoh, kamu memiliki dana senilai Rp 5 juta untuk diinvestasikan. Maka, Jangan investasikan semua danamu ke dalam satu peluang, pecah ke beberapa peluang usaha. Masing-masing peluang Rp 1 juta, hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko apabila ada peluang yang gagal bayar, maka peluang lainnya untuk menutup peluang yang gagal bayar itu.

Baca juga: Diversifikasi Investasi, Untung atau Buntung?

  • Imbal Hasil Keuntungan

Salah satu mengapa orang harus mencoba melakukan investasi pada P2P lending adalah karena imbal hasil keuntungan yang relatif lebih tinggi. Imbal hasil keuntungan ini perlu kamu perhatikan, apakah nilainya sudah sesuai dengan kesepakatan yang telah disepakati diawal atau tidak. Biasanya untuk pendapatan ini juga dalam bentuk tunai dan tentunya dihitung berdasarkan persentase bunga yang telah disepakati.

Beberapa platform investasi sekarang banyak yang menawarkan keuntungan yang relatif tinggi, tetapi jangan lupa untuk tetap melihat angka keuntungannya jangan sampai dengan keuntungan tinggi tetapi ternyata malah terjebak dalam investasi abal-abal.

  • Risiko Investasi

Ingat! Semakin tinggi imbal hasil keuntungan kamu, akan sesuai dengan tingkat risikonya yang sama tinggi. Tetapi sekarang beberapa platform investasi sudah mengamankan setiap peluang investasinya dengan beberapa cara, salah satunya dengan memberikan rating di setiap peluang usaha agar para investor dapat melihat risikonya sebelum memulai investasi.

Apabila kamu sudah mempertimbangkan P2P Lending sebagai investasi awalmu, tentu ini akan mempermudah kamu untuk mengoptimalkan investasi kamu di P2P Lending.

Mulai Investasi P2P Lending Awal Kamu di Akseleran!

Mulai bersama Akseleran. Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran. Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode promo BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here