Permudah Pengajuan Pinjamanmu Dengan Inventory Financing!

3
3234
Inventory Financing

Dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis tentu akan mengalami pasang surut dalam prosesnya, karena saat keadaan bisnis yang kamu miliki sedang surut tentu kamu harus memutar otak untuk dapat membuat bisnis kamu menjadi meningkat kembali. Banyak cara yang dapat membuat bisnis kamu meningkat kembali salah satunya yaitu memaksimalkan barang atau inventory yang kamu miliki. Lalu bagaimana cara memaksimalkannya? Inventory Financing jawabannya.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum tahu mengenai apa itu inventory financing, karena itu kita akan jelaskan mengenai inventory financing ini.

Kemudahan Dengan Adanya Inventory Financing!

Inventory financing merupakan suatu jalur kredit yang didukung oleh sebuah aset dalam perusahaan atau mudahnya apabila kamu memiliki aset dalam perusahaan dan kamu membutuhkan pinjaman jangka pendek, maka kamu bisa menjaminkan aset atau inventory milikmu itu untuk pinjaman yang kamu ajukan. Lalu siapa sih yang harus menggunakan inventory financing ini?

Produk keuangan yang satu ini dapat digunakan berbagai jenis bisnis baik itu bisnis kecil maupun bisnis menengah, tetapi bukan berarti bisnis yang sudah besar tidak dapat menggunakan produk ini, bisnis besar juga bisa dengan mudah mengajukan pinjamannya menggunakan inventory financing ini.

Ketika banyak perbankan yang mengatakan tidak, inventory financing menjadi solusinya. Saat bank tidak mau menerima aset atau barang yang kamu miliki, perusahaan yang memiliki produk ini dapat dengan mudah meminjamkan dana dengan inventory tersebut yang dapat dijadikan asetnya. Saat-saat periode tertentu dimana cashflow usaha atau bisnis kamu sedang tidak terkendali, sementara kamu memerlukan dana untuk terus menjaga cashflow bisnis kamu.

Mudahnya Mengajukan Pinjaman di Akseleran Dengan Inventory Financing!

Bagaimana Akseleran dapat membantu kamu? Akseleran memiliki produk Inventory Financing untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan menjaminkan inventory atau aset milikmu. Prosesnya pun sangat mudah, kamu bisa daftar langsung melalui website atau aplikasi Akseleran setelah itu kamu bisa ajukan pinjaman. Setelah Inventory atau Aset yang kamu miliki dicek dan dianalisa, lalu dinyatakan layak untuk diberikan pinjaman, maka pengajuan tersebut segera di proses. Untuk mereka yang memiliki Inventory untuk dijaminkan, Akseleran dapat memberikan calon peminjam akan dana pinjaman 50% dari nilai Inventory tersebut.  

Bunga pinjaman di Akseleran rata-rata di kisaran 18% – 21% per tahun. Tetapi perlu diperhatikan bahwa rata-rata UKM biasanya mengajukan pinjaman dengan tenor 3-6 bulan, maka peminjam hanya mengeluarkan biaya bunga sekitar 4.5% – 9% saja. Biaya lain yang perlu diperhatikan lagi ialah Origination Fee sebesar 0.25% per bulan. Apabila meminjam dengan tenor 3-6 bulan, maka biaya dari Origination Fee hanya berkisar 0.75% – 1.5%.

Baca Juga: 5 Syarat Mudah Dari Produk Online Merchant Financing!

Borrower seperti apa yang bisa mengajukan?

Borrower yang bisa mengajukan merupakan UKM atau Usaha yang sulit mendapatkan pinjaman dari bank dikarenakan biasanya perbankan tidak dapat menerima sebuah Inventory atau Aset sebagai agunannya, oleh karena itu Akseleran dapat mempermudah kamu untuk mendapatkan pinjamanmu dengan menggunakan Inventory atau Aset sebagai jaminannya.

Kriteria tambahan bagi calon peminjam yakni usaha harus sudah berjalan minimal satu tahun dan sudah memiliki laba. Lalu, ditambah dokumen-dokumen pendukung seperti laporan keuangan tahunan yang mencakup laporan laba dan rugi, rekening koran 3 bulan terakhir, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Setelah selesai mengunggah dokumen tersebut, maka proses selanjutnya adalah analisis dan seleksi credit scoring.

Untuk Lenders

Akseleran menggunakan sistem crowdfunding atau menggalang dana, maka pinjaman yang kamu ajukan akan ditampilkan oleh masyarakat luas, sebagai pemberi dana. Dengan memberikan pinjaman melalui sistem crowdfunding, kamu secara langsung turut serta membantu berkembangnya usaha tersebut maupun usaha usaha lainnya yang bisa kamu bantu, selain dapat membantu tentunya kamu akan mendapatkan bunga hingga 21% per tahun.

Tidak perlu khawatir, karena Akseleran selalu memberikan keamanan dalam setiap proses transaksinya dan tentunya juga seleksi yang cukup ketat untuk borrower yang mengajukan pinjaman menggunakan Inventory atau Aset yang dimilikinya.

Daftar Sekarang dan Dapatkan Bunga Hingga 21% per tahun di Akseleran!

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here