5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan dari Gaji ke 13 Milikmu!

0
47
gaji ke 13

Kementerian keuangan telah mencairkan gaji ke 13 untuk para telah cair per tanggal 1 juli 2019. Total dana yang telah dicairkan oleh Kemenkeu mencapai Rp 18,7 triliun. Sebagai catatan bahwa bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) gaji ke 13 ini akan berisi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Tidak hanya mereka yang masih aktif bekerja, para pensiunan ASN juga mendapatkan pensiun pokok dan tunjangan keluarga/tambahan penghasilan.

Kamu dapat mengoptimalkan gaji ke 13 dengan berbagai cara. Hal ini perlu dilakukan agar tidak hilang begitu saja. Tapi apa saja sih yang bisa kamu lakukan dengan gaji ke 13 itu?

  • Bayar Tagihan

Ini adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan. Jika kamu memiliki tagihan pada bank, kartu kredit atau tagihan lainnya, kamu bisa menyisihkan untuk kebutuhan itu dari gaji ke 13 yang kamu dapatkan. 

Prioritaskan membayar tagihan dari bunga yang tertinggi, karena apabila tidak dibayarkan bunga tersebut dapat menjadi beban kamu kedepannya. Apabila gaji ke 13 kamu dapat untuk melunasi utang dengan bunga yang relatif tinggi, maka itu harus menjadi prioritasmu.

  • Persiapkan Dana Darurat

Dana darurat juga wajib kamu persiapkan. Dengan menyiapkan dana darurat artinya kamu sudah berjaga-jaga adanya kemungkinan buruk yang dapat terjadi di masa depan. Saat akan mempersiapkan dana darurat kamu perlu tahu dengan apa kamu mempersiapkannya, apakah hanya dengan menyisihkan pendapatan bulanan atau menggunakan produk keuangan. 

Jika kamu mencoba untuk menggunakan produk finansial, kamu dapat mencoba beberapa produk seperti deposito, emas, reksa dana maupun p2p lending.

  • Pendidikan Anak

Setiap tahunnya biaya pendidikan selalu mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Apabila kamu sudah memiliki anak, maka hal ini perlu kamu persiapkan sejak dini. Kamu bisa mulai menyisihkan gaji ke 13 tersebut untuk biaya pendidikan anak di masa depan atau keperluan sekolah anakmu saat ini.

Selain itu kamu juga dapat mempersiapkannya dengan asuransi pendidikan anak. Biasanya asuransi pendidikan anak ini merupakan kombinasi dari asuransi jiwa sekaligus tabungan, tetapi sekarang banyak perusahaan menggabungkan keduanya. Dengan kedua hal ini kamu akan mendapatkan asuransi jiwa sekaligus dana untuk pendidikan anak di masa depan.

Baca juga: Pentingnya Asuransi Pendidikan Anak Sedini Mungkin!

  • Lakukan Investasi

Lakukan investasi. Investasi adalah langkah terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengoptimalkan gaji ke 13 yang kamu terima. Berbagai produksi seperti saham, obligasi, reksa dana dan investasi yang sedang diminati kalangan milenial yaitu investasi p2p lending.

Bila ingin menggunakan produk investasi yang cukup mudah, menguntungkan dan cocok untuk pemula, maka p2p lending bisa menjadi pilihan kamu.

Lakukan Pendanaan Awal Kamu di Akseleran dan Nikmati Imbal Hasilnya!

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here