5 Bisnis Online yang Dapat dimulai di Pertengahan Tahun Ini!

0
75
Bisnis Online

Perkembangan dunia digital yang meningkat cukup cepat dalam beberapa tahun belakangan, tentu juga mempengaruhi perkembangan bisnis di Indonesia. Ya, perkembangan bisnis di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat dengan banyaknya UKM-UKM yang sudah beralih dengan menjajakan produknya secara online. Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui bisnis online ini membuat banyak yang beralih ke dalam bisnis online ini.

Pada bisnis online ini jangkauannya sangat luas selain yang paling bisnis online shop melalui e-commerce di bidang lainnya seperti teknologi finansial (tekfin) juga mengalami peningkatan yang cukup baik dengan tumbuhnya para platform tekfin pembayaran digital, pinjaman online sampai Peer-to-Peer (P2P) Lending. Tetapi sebenarnya masih banyak bidang bisnis online lainnya yang dapat kamu dapat kembangkan. Sebelum kita membahas mengenai bisnis online apa saja yang dapat kita kembangkan dan jalani dengan mudah, kita akan membagi beberapa bisnis online ini dengan beberapa kelompok mengingat banyaknya bisnis online yang dapat dijadikan bisnis barumu.

Bisnis Online yang dapat dimulai di Pertengahan Tahun Ini!

Menjelang akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai mencari beberapa peluang baru pada bisnis online. Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas bisnis online memang terbilang relatif mudah untuk dijalani bagi mereka baru dalam dunia bisnis maupun usaha. Terutama beberapa jenis bisnis online di bawah ini, bisnis yang minim modal namun cukup menjanjikan untuk dijalani:

  • Menjadi Affiliate Marketer

Dalam bisnis online menjadi seorang affiliate adalah salah satu bisnis yang cukup diminati oleh banyak orang. Seorang affiliate marketer ini hampir tidak memerlukan modal sepeserpun. Karena sebagai affiliate marketer kamu akan menjadi seorang perantara. Pada bisnis offline perantara yang dimaksud ini seperti seorang makelar dimana mereka memudahkan para pencari produk maupun jasa untuk menemukan hal yang dibutuhkannya. Tentu sebagai seorang perantara kamu akan mendapatkan komisi dari produk yang kamu pasarkan. 

Apabila dijalankan secara optimal, maka seorang affiliate marketer ini juga dapat memberikan keuntungan berupa visitor sebanyak-banyaknya ke dalam suatu website, toko ataupun merchant

  • Membuat Online Shop

Jika berbicara bisnis online, tentu tidak akan terlepas dari menjadi seorang online shop. Memiliki online shop tentu lebih mudah untuk dimulai dibandingkan membangun toko. Mengingat biasanya membuka online shop tidak membutuhkan biaya alias gratis. Hanya bermodalkan smartphone, laptop dan jaringan internet, maka kamu dapat langsung memulai bisnis tersebut. Namun, yang perlu diperhatikan saat memiliki online shop kamu perlu menjaga kepercayaan customer dengan berbagai cara. Selain itu, respon yang diberikan juga perlu cepat, jadi jika ada kendala pada customer terkait produk ataupun sejenisnya kamu perlu langsung memberikan responnya. Apabila hal tersebut sudah kamu terapkan, maka itu dapat menjadi nilai plus untuk online shop milikmu.

Perkembangan dunia digital yang cepat ini membuat banyak orang lebih senang melakukan berbagai hal secara online, karena itu peluang bisnis ini sangat terbuka lebar dan tentunya memiliki prospek yang cukup baik.

Baca juga: 5 Panduan Mudah Belajar Online Shop

  • Menawarkan Jasa

Saat memiliki usaha di dunia digital, kamu perlu mendukung usaha kamu agar berjalan lebih optimal. Karena itu banyak jasa yang dapat membuat hal tersebut berjalan lebih baik. Salah satu contohnya kamu memiliki situs sendiri untuk menjual produk kamu, nah ada sebuah jasa yang dapat mengoptimalkan situs milik kamu itu dikenal lebih banyak orang, yaitu menggunakan jasa Search Engine Optimization (SEO) jasa ini dapat mengoptimalkan situs kamu melalui berbagai cara.

Apabila kamu memiliki kemampuan dalam bidang ini, peluangnya cukup baik untuk membantu mereka yang masih terbilang baru dalam bisnis maupun usahanya.

Bisnis Online

  • Membuat Konten

Wara-wiri di sosial media pasti kamu pernah menemukan gambar, tulisan, atau video yang dikemas secara kreatif dan menarik. Berterimakasihlah kepada content creator, orang yang paling berjasa memberikan kita konten yang bersifat informatif maupun hiburan.

Menjadi content creator tidaklah mudah. Selain konsep ide yang kreatif, pengemasan yang menarik diperlukan untuk menunjang terbuatnya konten dengan baik. Jika memiliki keahlian menulis, fotografi/videografi atau desain grafis yang baik, kamu bisa menjadi content creator. Dari konten yang menarik tersebut, kamu bisa dapat penghasilan yang tinggi loh!

Menjadi content creator selain mendapatkan penghasilan kamu juga dapat memberikan informasi bermanfaat untuk orang lain.

Ingat! Saat kamu menjadi seorang content writer selain mendapatkan penghasilan kamu juga dapat memberikan informasi bermanfaat loh untuk orang lain.

  • Melakukan Investasi Online

Investasi juga dapat dilakukan secara online. Karena itu kamu juga dapat melakukan bisnis online melalui investasi online. Salah satu platform P2P lending Akseleran juga menyediakan sebuah tempat untuk kamu agar dapat melakukan pendanaan kepada para UKM yang membutuhkan dana pengembangan. Saat kamu melakukan pendanaan itu kamu dapat menerima imbal hasilnya. Dengan melakukan bisnis yang satu ini, selain kamu dapat menerima penghasilannya kamu juga sudah mempersiapkan dana untuk masa depan dari investasi yang kamu lakukan itu.

Nah sebelum kamu memulai bisnis online ini jangan lupa untuk memastikannya terlebih dahulu keamanan, kemudahan dan keuntungannya ya.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan, juga ada yang mendapatkan proteksi asuransi kredit, sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here