5 Hal Kenapa Kamu Harus Memulai Asuransi Pendidikan Anak Sekarang!

6
5204
Asuransi Pendidikan

Mempersiapkan pendidikan anak yang terbaik membutuhkan waktu serta persiapan yang matang. Hampir semua orang tua berpikir sependapat soal ini, karena itu ada baiknya untuk kamu para orang tua harus mempersiapkan asuransi pendidikan anak sedini mungkin. Dengan mempersiapkan asuransi pendidikannya sejak dini, kesempatan mendapatkan pendidikan anak yang terbaik di masa depan akan terbuka lebih lebar.

Banyak cara untuk mulai mempersiapkan pendidikan anak sejak dini dari menabung, asuransi, sampai investasi. Untuk asuransi kamu harus mengerti macam-macam dari asuransi pendidikan itu sendiri serta manfaat pasti yang didapat dengan memiliki asuransi. Sementara untuk investasi kamu harus pahami terlebih dahulu adanya risiko dari investasi baik itu investasi jangka menengah atau investasi jangka panjang.

Persiapkan Pendidikan Anak Sedini Mungkin Dengan Asuransi Pendidikan!

Asuransi memberikan perlindungan lebih terhadap pendidikan anak. Jika inflasi terus meningkat, harga-harga kebutuhan akan terus meningkat dan pasti biaya pendidikannya juga akan meningkat. Sedangkan, kamu tidak dapat menjamin biaya pendidikan anak hingga dewasa. Oleh karena itu, asuransi pendidikan sangat diperlukan sebagai solusi untuk masa depan anak.

Asuransi pendidikan sebenarnya kombinasi dari asuransi jiwa sekaligus tabungan, tapi beberapa perusahaan biasanya menggabungkan asuransi kesehatan dengan keduanya. Karena itu, asuransi pendidikan memiliki 2 keuntungan sekaligus dengan adanya kesehatan dan investasi pendidikan. Pada asuransi pendidikan terdapat perjanjian yang sudah disepakati di awal dan pemilik polis wajib membayar sejumlah premi untuk dapat menikmati manfaat dari asuransi pendidikan.

Manfaat Asuransi Pendidikan

Jika tertarik memiliki asuransi pendidikan tentunya kamu harus mengetahui manfaat yang ditawarkan oleh asuransi pendidikannya terlebih dahulu. Dibawah ini manfaat yang bisa kamu terima dengan memiliki produk asuransi pendidikan.

  • Melindungi orang tua (sebagai asuransi jiwa)

Dengan menggunakan asuransi pendidikan artinya kamu juga melindungi diri sendiri sebagai orang tua yang menjadi penanggung jawab keuangan keluarga. Apabila nantinya mereka mengalami sakit atau yang paling terburuk meninggal dunia dan tidak ada yang membiayai pendidikan anak, maka perusahaan asuransi dapat mencairkan dana untuk digunakan sebagai pendidikan anak dengan kesepakatan yang telah dibuat di awal.

Tentu ini menjadi hal yang melegakan untuk para orang tua agar pendidikan anaknya lebih terjaga.

  • Menjamin kepastian biaya pendidikan anak

Jika orang tua memutuskan untuk ikut asuransi pendidikan dan menjamin pendidikannya hingga selesai, mereka tidak lagi perlu takut dan khawatir mengenai pendidikan anak. Karena dengan adanya asuransi, nantinya dapat dengan mudah dicairkan dananya sehingga para orang tua tidak lagi bingung mencari dana saat anaknya akan masuk sekolah.

  • Memberikan ketenangan

Tujuan utama mereka yang ingin memiliki asuransi adalah memberikan rasa tenang dan menghindari adanya kemungkinan terburuk yang dapat terjadi., Dengan adanya asuransi, kamu tetap dapat merasa tenang jika terjadi masalah finansial  yang dapat menghambat pendidikan anak kamu .

  • Mengatur keuangan dengan lebih baik

Dengan memiliki asuransi pendidikan tentu akan membantu kita mengatur dan mengalokasikan dana secara benar dan terarah dalam penggunaannya. Jika mereka memilih sistem pembayaran baik itu per bulan atau per tahun secara tidak langsung juga artinya mereka sudah menyisihkan dananya untuk sesuatu yang lebih diprioritaskan. Dana pendidikan di masa depan sudah akan teralokasikan dengan baik dan tidak akan terpakai untuk kebutuhan lainnya.

  • Sebagai sarana berinvestasi

Salah satu pentingnya memiliki asuransi pendidikan adalah sebagai sarana berinvestasi. Semakin meningkatnya biaya hidup seseorang setiap tahunnya ditambah nilai uang yang tidak stabil kita tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan murni saja. Perlu diingat, kita tidak akan selamanya dapat bekerja secara produktif dan memiliki penghasilan seperti hari ini, karena itu dengan ikut asuransi pendidikan kamu secara langsung akan ikut melakukan investasi untuk masa depan.

Asuransi pendidikan yang ditawarkan saat ini sekarang memang sudah banyak yang memberikan fitur seperti layaknya investasi. Walau hasilnya tidak sebesar seperti investasi, tetapi jika kamu menginginkan proteksi lebih untuk masa depan selain asuransi pendidikan investasi dapat dijadikan solusi terbaik.

Baca Juga: 5 Manfaat Menabung Untuk Masa Depan

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here