Pendanaan di Akseleran Semakin Aman dengan Sertifikasi ISO 27001

8
4383
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_ISO27001_2

Akseleran menjadi startup fintech P2P Lending kedua di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi ISO 27001. Keberhasilan Akseleran mendapatkan sertifikasi bertaraf Internasional ini menunjukkan komitmen Akseleran dalam menjaga keamanan Lender dalam memberikan pinjaman. Di Indonesia, penerapan ISO 27001 sudah dapat ditemukan di bank-bank konvensional dan kini perusahaan P2P Lending juga diharuskan menerapkan standar yang sama.

Sertifikat ISO 27001 Akseleran

Proses sertifikasi ISO 27001 ini dipimpin oleh Chief Technology Officer (CTO) Akseleran, Rassel Pratomo, dibantu oleh tim IT Akseleran yaitu Samuel Sutandi dan Henry Sitorus. Adanya komitmen dan dukungan penuh dari segenap tim Akseleran termasuk dari jajaran manajemen juga menjadi faktor utama keberhasilan ini.

Apa itu Sertifikasi ISO 27001

ISO 27001 merupakan sebuah spesifikasi untuk sebuah sistem manajemen keamanan informasi atau Information Security Management System (ISMS). ISMS merupakan sebuah kerangka yang terdiri dari berbagai kebijakan dan prosedur termasuk semua kontrol legal, fisik, dan teknikal di dalam proses manajemen risiko informasi suatu perusahaan.

ISO 27001 merupakan standar terbaik untuk menjaga keamanan informasi, dan merupakan salah satu standard yang paling cepat pertumbuhan adopsinya. Dengan mengimplementasikan dan mendapatkan sertifikasi ISO 27001 artinya Akseleran menerapkan standar keamanan informasi terbaik yang didukung oleh penilaian yang independen dari para ahli.

Mengapa Penting Bagi P2P Lending Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001

Akseleran berusaha membuat pendanaan pinjaman (P2P Lending) seaman mungkin dengan beberapa langkah pengamanan. Sertifikasi ISO 27001 ini menjadi langkah pengamanan tambahan yang tentunya dapat memberi rasa aman tambahan kepada calon lender.

Dengan sudah memiliki sertifikasi ini, calon lender bisa lebih yakin bahwa Akseleran menjalankan bisnisnya dengan cara yang benar dan berstandar internasional. Dengan standarisasi ini, risiko keamanan bisnis dijaga secara optimal. ISO 27001 dapat memastikan terjadinya proses pengawasan, peninjauan, perawatan, dan peningkatan sistem manajemen keamanan informasi di Akseleran.

Di Indonesia, memiliki sertifikasi ISO 27001 merupakan standar yang ditetapkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi melalui Permen Kominfo No. 4 Tahun 2016 Tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui POJK Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi untuk semua perusahaan P2P Lending.

Lebih Yakin Dalam Pendanaan di Akseleran

Dengan beberapa hal yang bisa menjadi standar keamanan di Akseleran seperti adanya agunan di lebih dari 95% nilai pinjaman, seleksi peminjam yang ketat, serta adanya sertifikasi ISO 27001 ini, maka calon Lender tidak perlu ragu lagi. Mari mulai mencoba mendanai pinjaman di Akseleran yang memiliki bunga rata-rata 18%-21% per tahun, mulai dari Rp. 100,000 saja. Daftar sekarang di website Akseleran.

Untuk keabsahan sertifikasi ini, bisa juga dicek di website BSI

BSI-Assurance-Mark-ISO-27001-Red_smallDaftar sekarang dan dapatkan bunga 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].

 

BLOG100

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here